Membersihkan dengan Bahan Alami

Kebersihan merupakan hal utama pada setiap rumah. Sebaiknya, membersihkan rumah dilakukan secara berkala agar tidak terlalu berat dikerjakan. Untuk memudahkan, banyak orang memilih produk pembersih kimia. Tapi perlu diingat bahwa produk kimia memiliki efek samping yang dapat membahayakan jika tak sengaja terhirup atau bersentuhan langsung dengan kulit.
Untuk itu tips kali ini hadir sebagi inspirasi bahan pembersih alami sebagai penganti bahan kimia:
1. Gelas kaca dengan kupasan kulit kentang
Gelas kaca menjadi suram setelah beberapa lama pemakaian.  Untuk  membuatnya kembali berkilau, ambil kupasan kulit kentang lalu gosokkan ke sekeliling gelas.
2. Noda pada lantai kayu dengan daun teh
Hilangkan noda pada lantai berbahan kayu keras dengan daun teh. Caranya rendam kain dalam teh, kemudian gosokkan pada lantai.
3. Peralatan perak dengan kulit pisang
Anda dapat membersihkan peralatan perak seperti dekorasi rumah atau bingkai foto dengan menggosokkan kulit pisang bagian dalam.
4. Wastafel dengan campuran garam dan lemon
Wastafel dapat kembali bersih dengan penggunaan campuran garam kasar dan lemon. Gosok merata dengan bantuan spons lalu bilas hingga bersih.
5. Noda dengan air mendidih
Air mendidih dapat akan melunturkan lemak lebih baik dari pembersih kebanyakan. Celupkan kain dalam air mendidih lalu hapus noda di kompor dan microwave.
6. Kotoran lengket dengan baking soda dan air
Untuk mengatasi kotoran lengket, campur sedikit baking soda dengan air menjadi pasta, lalu gosokkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membersihkan dengan Bahan Alami"

Post a Comment